Sukses

Pertamax Turbo Sudah Dijual, Harganya Rp 8.700 per Liter

Bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dari PT Pertamina (Persero) itu hadir lebih awal dari rencana peluncurannya di GIIAS 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamax Turbo sudah beredar di Jakarta. Bahan bakar minyak (BBM) jenis baru dari PT Pertamina (Persero) itu hadir lebih awal dari rencana peluncurannya yang berlangsung 11 Agustus 2016 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Pantauan Liputan6.com, beberapa SPBU COCO Pertamina telah memasarkan BBM dengan RON 98 tersebut, seperti di jalan MT. Haryono dan jalan H.R. Rasuna Said.

"Ini juga baru dijual, Mas. Dari kemarin (Sabtu) siang," ujar salah seorang operator SPBU COCO Pertamina di bilangan H.R. Rasuna Said kepada Liputan6.com, Minggu (7/7/2016).

Pertamax Turbo ditawarkan dengan banderol Rp 8.700 per liter. Tentu ini sangat terjangkau, mengingat BBM jenis ini ditujukan untuk kendaraan berperforma tinggi. Untuk diketahui, Pertamax Turbo memiliki warna yang sama seperti Pertamax Plus, yakni merah.

Pengganti Pertamax Plus

Senior Vice President (SVP) Fuel Marketing and Distribution Pertamina M Iskandar menyebutkan, Pertamax Turbo disiapkan sebagai pengganti Pertamax Plus. "Ini pengganti Pertamax Plus. Ini peningkatan kualitas dari Pertamax Plus," ujarnya.

Kehadiran Pertamax Turbo ini mengakibatkan suplai Pertamax Plus mulai dikurangi. Bahkan SPBU COCO Pertamina di jalan H.R. Rasuna Said sudah tidak lagi menjual BBM beroktan 95 itu.

"Di sini sudah dua hari gak jual (Pertamax Plus)," kata operator di SPBU tersebut.

Sebagai informasi, Pertamax Turbo diproduksi di kilang Balongan, Indramayu, Jawa Tengah. Penyebaran BBM jenis baru ini untuk tahap pertama beredar di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu. Beru setelahnya menyebar ke beberapa daerah lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.