Sukses

Maskot Mobil Rolls-Royce Jadi Incaran Pencuri

Patung ini bisa menghilang saat pencuri mencoba menarik paksa.

Liputan6.com, Goodwood - Pencuri memiliki segudang cara untuk mendapat uang dengan mudah. Mencuri ornamen di mobil mahal jadi salah satu cara yang mereka lakukan.

Ornamen patung Spirit of Ecstasy pada ujung kap depan Rolls Royce termasuk ke dalam daftar barang yang bernilai tinggi. Simbol status ini tampaknya perlu mendapat perlindungan karena materialnya yang cukup eksklusif.

Namun demikian, Rolls-Royce punya cara khusus untuk mengamankan patung bersayap tersebut dari tindak kriminal. Dikutip Autoevolution, pabrikan asal Goodwood, Inggris, ini melengkapi mobil buatannya dengan fitur keamanan yang memungkinkan maskot tersebut 'menghilang' ketika akan diambil paksa.

Ornamen Spirit of Ecstasy langsung masuk di dalam kap begitu merasakan suatu tarikan tertentu. Keuntungan lain dari teknologi unik ini ornamen bisa kembali terlihat saat terjadi kecelakaan. 

Rolls-Royce menyediakan beberapa pilihan finishing, yakni gelap atau transparan dengan tambahan pencahayaan. Pada versi aftermarket, ornamen ini bahkan telah berlapis emas.

Patung Spirit of Ecstasy ini pertama kali muncul pada 1911. Ide pembuatan ornamen ini berawal dari kisah cinta terlarang John Walter Edward Douglas-Scott-Montagu, selaku editor majalah Car Illustrated dengan sekretarisnya, Eleanor Velasco Thornton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini