Sukses

Ongkos Pasang Foglamp Aftermarket di Mobil Sejuta Umat

Meningkatkan pencahayaan bisa dengan memasang foglamp bagi mobil yang belum terdapat perangkat tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem pencahayaan jadi elemen vital saat berkendara di malam hari. Kurangnya pencahayaan baik dari mobil maupun lampu penerangan berdampak mengurangi visibilitas saat mengemudi.

Cara meningkatkan pencahayaan yaitu mengganti seperangkat lampu mobil. Bagi yang ingin mobilnya tetap standar, cukup mengganti bohlam yang lebih terang.

"Banyak yang lampu depan ganti supaya lebih terang. Ganti bohlam pakai High Intensity Discharge (HID) atau Watt-nya dinaikin," kata Chandra selaku pemilik gerai Karunia Agung Motor kepada Liputan6.com.

Selain mengganti bohlam lampu utama, pemilik mobil sejuta umat, sering datang ke gerainya di Pasar Mobil Kemayoran Blok B 28-29 untuk mencari foglamp aftermarket. Biasanya, konsumennya adalah pemilik Avanza tipe terbawah yang tak memiliki foglamp.

"Kayak Avanza, Ertiga, Innova lama yang tipe bawah ke sini pasang lampu kabut. Kami sedia pakai merek China dengan harganya Rp 500 ribuan," tuntasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.