Sukses

Lamborghini Tunjuk Rossi Jadi Pencari Bakat

Lamborghini merekrut dua pembalap berusia 14 tahun untuk kelas karting.

Liputan6.com, Bologna - Lamborghini selama ini beken dengan mobil-mobil performa tinggi. Untuk penjenjangan balap, pabrikan berlogo banteng mengamuk ini menciptakan program pembinaan dari level terbawah, yaitu Gokart.

Program ini membentuk tim Lamborghini Squadra Corse sebagai bagian keempat dari pengembangan pembalap. Sebelumnya, pabrikan asal Bologna tersebut telah ikut serta di Formula Junior, Young Driver, dan GT3 Junior yang menempatkan pembalapnya di Formula 4.

Danilo Rossi

Program karting ini bertujuan mencari calon pembalap di awal karir mereka sekaligus mendedikasikan pada balap mobil termasuk yang kokpit terbuka. Program ini berjalan dengan pengawasan DR Racing Kart, tim yang dimiliki lima kali juara karting Danilo Rossi, demikian dikutip Carscoops.

Rossi dalam hal ini bertugas mencari bakat muda dan berhasil menjaring beberapa pembalap yakni Muiz Gafar dari Malaysia dan Justas Jonusis dari Lithuania untuk kategori usia 14 tahun. Selain itu, tim merekrut pembalap Italia, Christopher Zani (20), dan Mauro Simoni (29).

Program bimbingan perdana telah berlangsung di Adria International Raceway bulan lalu. Pembalap mendapat materi teori di dalam kelas dan demonstrasi teknis, salah satunya sesi pemahaman trek menggunakan Huracan Super Trofeo. Pembalap Lamborghini di ajang GT3, Mirko Bortolotti akan memberi materi balap kepada para siswa didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.