Sukses

Knalpot Baru Yamaha NMax Setara Harga Honda Beat, Apa Bagusnya?

Falcon membuat knalpot baru untuk Yamaha NMax. Harganya setara Honda Beat bekas.

Liputan6.com, Tokyo - Falcon, produsen aksesori dan suku cadang yang telah lama berkecimpung di dunia balap  motor Jepang dan Thailand, resmi memperkenalkan knalpot baru untuk Yamaha NMax, di Jepang.

Melansir japan.webike.net, Rabu (10/8/2016), knalpot ini yang diberi nama Exhaust T - 1 terbuat dari serat karbon. Dibanding material sejenis, serat karbon lebih ringan dan kuat. Material ini juga umum dipakai untuk membuat body mobil.

Selain serat karbon, beberapa bagian knalpot juga dibuat dari stainless steel. Hasilnya, sebagaimana yang terlihat pada foto di atas, adalah knalpot dengan desain sporty dengan dua lubang pembuangan.

Menariknya, meski terkesan garang, suara yang keluar dari dua lubang itu diklaim tak berbeda jauh dengan knalpot standar. Dijelaskan, hal ini disebabkan karena knalpot ini juga dilengkapi dengan silencer atau peredam suara.

Selain untuk tampilan, knalpot ini juga diklaim bisa meningkatkan akselerasi. NMax standar dapat melaju hingga 70 km/jam dalam keadaan diam dalam waktu 9,83 detik. Sementara saat menggunakan knalpot ini, maka percepatannya menjadi 9,63 detik.

Sebagai catatan saja, Yamaha NMax di Jepang dijual dengan kubikasi mesin 125 cc. Sementara di Indonesia mesinnya 150 cc.

Exhaust T - 1 dibanderol dengan harga 69.800 yen atau setara Rp 9 juta. Ini setara dengan harga Honda Beat bekas tahun 2012 yang berkisar antara Rp 7 juta sampai Rp 9,5 juta. Falcon  juga menerima pesanan dari seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.