Sukses

Indonesia Cuma Kebagian Versi Facelift Minor S-Cross, Lihat Saja

Suzuki membekali SX4 S-Cross versi Indonesia dengan mesin berkode M15A, meneruskan platform yang sudah ada sejak lama.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki akan memperkenalkan SX4 S-Cross di pameran akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung 11-21 Agustus di ICE BSD, Tangerang Selatan. Namun demikian, S-Cross versi Indonesia agak berbeda dari versi global.

Dikutip Indianautosblog, S-Cross tersebut tidak memakai mesin K14B yang telah digunakan pada Swift, Ertiga, maupun Ciaz. Menurut bocoran, crossover ini mengusung dapur pacu berkode M15A, meneruskan model terdahulu yaitu SX4.

Mesin berkapasitas 1,5 liter itu menghasilkan tenaga maksimum 109 Tk dan torsi 138 Nm. Adapun mesin K14B kapasitasnya lebih kecil, yakni 1,4 liter dengan output 93 Tk dan torsi 130 Nm.

Tidak cukup sampai di situ, generasi S-Cross untuk Indonesia juga bukan All-New jika mengacu pada portofolio model global Suzuki. S-Cross yang akan tampil di GIIAS 2016 merupakan pre-facelift alias model dengan ubahan minor di tengah life cycle.

Adapun penyegaran total untuk S-Cross akan debut perdana di Eropa. Suzuki menjadwalkan peluncuran All-new S-Cross pada September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.