Sukses

Mobil Sport Legendaris Honda Dijual Terbatas, Satunya Rp 8 Miliar

Honda merilis informasi tentang mobil sport terbaru mereka, NSX, di situs resmi perusahaan. Mobil ini dijual di dealer terpilih saja.

Liputan6.com, Tokyo - Honda merilis informasi tentang mobil sport legendaris terbaru mereka, NSX, di situs resmi perusahaan. Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 1990 ini akan dijual di Jepang pada 25 Agustus.

Menariknya, sebagaimana dilaporkan responsejp.com, NSX baru ini hanya akan dijual di 133 dealer yang ada di 43 prefektur (setara provinsi) di seantero Jepang. Itu artinya, ada 4 prefektur yang tak kebagian menjual mobil ini.

Dealer khusus ini diberi nama NSX Performance Dealers. Selain menjual, dealer ini punya otoritas khusus untuk melakukan servis. Pasalnya, teknisi yang ada di dealer ini telah diakui sebagai spesialis NSX.

"Teknisi NSX memberikan layanan berkualitas tinggi melalui pelatihan teknis khusus," ujar Sales Planning Division kantor Pusat Honda.

Untuk diketahui, mobil yang dijual di Amerika Serikat (AS) dengan label Acura ini memiliki tubuh yang ringan dibanding versi terdahulu. Di balik kap, NSX menggendong mesin V6 twin turbo baru dan 3 motor.

Formulasi hybrid antara mesin bensin dan motor listrik ini dinamakan Sport Hybrid SH-AWD (super handling-all wheel drive).

Tidak dijelaskan berapa harga mobil ini. Tapi pada Februari lalu Acura NSX terjual dengan harga US$ 1,2 juta atau sekira Rp 15,7 miliar. Meski demikian, patut dicatat bahwa harga ini adalah harga lelang. Harga tertinggi di AS adalah US$ 205,7 ribu.

Beredar kabar sebelumnya, pasar ASEAN pertama yang akan menerima Honda NSX adalah Singapura. Harganya diperkirakan 888,9 ribu Dolar Singapura atau sekira Rp 8,6 miliar. Ini belum termasuk certificate of entitlement dan pajak lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini