Sukses

JK: Jangan Beli Mobil Pakai KTP Sopir

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengimbau para pelaku industri otomotif taat pajak.

Liputan6.com, Tangerang Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengimbau para pelaku industri otomotif taat pajak. Apabila ada yang belum melunasinya, ia mengajak untuk memanfaatkan tax amnesty.

"Apabila industri mobil punya pajak yang belum lunas, ikutlah tax amnesty yang akan datang," kata JK saat memberi sambutan di peresmian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Tax amnesty, sebutnya adalah program pemerintah agar masyarakat taat membayar pajak. "Ini penting sekali.  Kalau semua taat pajak, orang tidak lagi sembunyi-sembunyi lagi beli mobil atas nama sopirnya," ucapnya disambut dengan tepuk tangan.

Politisi partai Golkar itu mengamini industri otomotif jadi penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ke depan, ia berharap industri ini bisa memberikan dampak positif yang lebih meluas.

"Bagaimana memberikan pemerataan yang baik agar industri mobil memberikam keuntungan baik daripada masyarakat, pengusaha, industri, dan membawa kemajuan teknologi, kecepatan logistik, dan tentunya pendapatan pemerintah," tutur dia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2016