Sukses

SUV Kebanggaan Mourinho Mejeng di GIIAS

Jaguar F-PACE merupakan game changer bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV.

Liputan6.com, Jakarta PT. Grandauto Dinamika selaku agen tunggal merek Jaguar dan Land Jaguar dan Land Rover, langsung menggebrak panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (2016) dengan memperkenalkan Jaguar F-Pace dan sedan medium XF.

"Jaguar F-PACE merupakan game changer bagi Jaguar Indonesia di pasar SUV dan mobil ini benar-benar dibuat menggunakan prinsip gaya desain khas Jaguar. F-PACE dirancang dengan seimbang, membuatnya jadi sebuah crossover dengan performa terbaik di kelasnya," ucap Roland Staehler, Chief Operating Officer PT GAD.

SUV ini ini cukup spesial karena pengujiannya dilakukan langsung oleh pelatih baru klub Manchester United, Jose Mourinho beberapa waktu lalu.

Uji coba ini dilakukan di sebuah danau beku di Arjeplong, Swedia. Temperatur udara di daerah ini mencapai minus 30 derajat Celcius.

F-Pace mengandalkan mesin V6 3.0 liter supercharged berkekuatan 340 Tk pada 4.000 rpm dengan torsi 450 Nm pada 1.750 rpm. Adapun debut perdana SUV ini dilakukan pada Juni lalu di markas besar JLR Indonesia yang berlokasi di kawasan Pondok Indah.

F-Pace telah dipasarkan oleh PT GAD sejak dua bulan lalu. Pihak APM melabeli all new F-Pace Rp 1,999 miliar off the road.

Jaguar XF

Adapun untuk Jaguar XF mengadopsi material alumunium dengan kadar hingga 85 persen. Hasilnya, sedan ini lebih ringan 190 kilogram dari model terdahulu.

Ubahan lainnya terdapat pada dimensi wheelbase yang kini 2.909 mm. Penambahan dimensi berpengaruh pada panjang keseluruhan Jaguar XF menjadi 4.954 mm.

"Saya percaya all new Jaguar XF merupakan mobil terbaik di kelasnya. Elegan, menawan, dan memiliki aura khas mobil premium. All new XF benar-benar mobil sporty Jaguar yang paling lengkap saat ini," tambah Staehler.

XF mengandalkan mesin 4 silinder inline 2,0 liter turbocharged dengan output 235 Tk dan torsi 340 Nm. PT GAD menjual sedan sport kompak penantang BMW M3 ini seharga Rp 1,59 miliar off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.