Sukses

Mobil Wah Anti-BBM Garapan Lexus Tebar Pesona di GIIAS 2016

LF-FC adalah konsep yang diproyeksikan akan menjadi basis bagi pengembangan mobil sedan mereka di masa depan.

Liputan6.com, Serpong - Lexus, merek mobil mewah Toyota, kembali memboyong mobil konsep futuristik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE, BSD City, 11 hingga 21 Agustus. Kali ini mereka memboyong mobil bernama LF-FC.

LF-FC adalah konsep yang diproyeksikan akan menjadi basis bagi pengembangan mobil sedan mereka di masa depan, terutama keluarga LS yang merupakan varian sedan termewah.

Jika merujuk pada mobil konsep terakhir mereka yang pernah dipamerkan di GIIAS tahun lalu, LF-LC, maka seharusnya LF-FC ini juga akan diproduksi massal dalam beberapa tahun ke depan. 

Sebagai pengingat, Lexus LF-LC Concept pertama kali diperkenalkan ke publik pada 2012. Dan pada 2016, versi produksinya yang dinamakan LC500 akhirnya bisa mengaspal di ajang otomotif tahunan Detroit Motor Show 2016, awal tahun lalu. 

Lantas, kapan LF-FC diproduksi massal? Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan bahwa potensi menjadikan LF-FC sebagai mobil massal tersebut sangat besar. Konsumen di berbagai negara pun menginginkannya.

"Desain sedan salon akan jadi inspirasi mobil masa datang. Kalau teknologi fuel cell-nya itu empat tahun dari sekarang-lah (bisa diimplementasikan). Kalau dari segi desainnya dua tahun. Jadi, nanti ada mobil yang desainnya mirip dengan mobil ini," ujar Adrian, Kamis (11/8/2016).

Dalam hal bentuk, LF-FC punya dimensi yang lebih besar dibanding LS yang ada saat ini. Beberapa media luar negeri menyebut bahwa versi produksi LF-FC akan menggunakan bahan bakar hidrogen, sehingga lebih ramah lingkungan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini