Sukses

Jagoan Hyundai di WRC Goda Kalangan Muda Indonesia

Hyundai jadi salah satu merek yang cukup berprestasi di balap World Rally Championship dengan jagoannya yaitu i20.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Hyundai jadi salah satu merek yang cukup berprestasi di balap World Rally Championship dengan jagoannya yaitu i20. Berbekal nama besar di ajang balap, merek asal Negeri Ginseng tersebut lantas memperkenalkan i20 kepada publik Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

"Paling utama kami memberikan alternatif, di mana mobil i20 ini secara platform sama dengan yang digunakan di WRC. Jadi tentunya ini alternatif yang cukup menarik bagi konsumen, apalagi untuk kawula muda karena basically ini mobil benar-benar dipakai di WRC," ujar Mukiat Sutikno, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia.

Mukiat menjelaskan i20 ini akan menyasar kalangan muda dengan rentang usia antara 25 sampai 40 tahun. Dengan menyasar rentang usia yang cukup besar ini Hyundai menggarap desain i20 bergaya elegan ala Eropa.

Dengan masuknya desainer-desainer Eropa ini, secara overall sama dengan mobil Eropa," tambahnya.

Hyundai i20 mengusung konsep desain individual and charismatic dari filosofi Fluidic Sclupture 2.0. Desain khas Hyundai sangat mencolok pada fasia dengan grill heksagonal honeycomb beraksen krom.

Hatchback ini mengandalkan mesin Kappa 1,4MPI D-CVVT dengan tenaga puncak 98,6 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 13,5 kgm. All New i20 tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis shiftronic.

"Kenapa 1.400 cc cocok, karena melihat di traffic. Secara performa mumpuni tapi secara fuel efficiency. Itu di mana di Indonesia jadi salah satu yang paling penting juga," kata Mukiat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini