Sukses

Deretan Mobil yang Paling Menggoda di GIIAS 2016

Beragam model yang tampil di GIIAS mengusung segala kelebihan masing-masing.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Ajang otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali berlangsung. Pameran ini sebagaimana biasanya menampilkan mobil-mobil baru dan teknologi terkini dari pabrikan otomotif.

Dari sekian banyak model yang unjuk diri, ada beberapa mobil yang menyita perhatian. Pada tiap mobil-mobil tersebut memiliki keunikan tersendiri, baik dari sisi teknologi, harga, maupun utilitasnya dalam mendukung segala kebutuhan.

Apa saja mobil baru tersebut? Berikut ini rangkuman singkatnya:

1. BMW i8

Mobil berteknologi plug in hybrid resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 3,4 miliar

Menyambut 100 tahun BMW di dunia, BMW Group Indonesia kembali membawa mobil sport ramah lingkungan yaitu i8. Mobil ini debut perdana di Indonesia pada ajang IIMS 2014 silam.

i8 mengusung tenaga penggerak hibrida, kombinasi antara mesin bakar dan motor listrik. Mesin 1,5 liter tiga silinder dengan turbocharged jadi sumber tenaga utama disokong motor listrik. Output keseluruhan BMW i8 sebesar 362 Tk dengan torsi 570 Nm.

Harga yang ditawarkan BMW Group Indonesia untuk mobil sport hibrida ini fantastis, mencapai Rp 3,4 miliar. Angka tersebut nyaris dua kali lipat harga pasaran dunia sebesar Rp 1,85 miliar.

2. Honda Civic Hatchback

Honda Prpspect Motor rencananya akan memasarkan Civic hatchback tahun depan

Model Civic memiliki penggemar tersendiri di Indonesia. Tidak heran bila kedatangannya selalu dinanti oleh masyarakat, terutama penggemar merek Honda.

Kali ini, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan varian hatchback dari Civic. Model ini kembali mengusung mesin V-TEC yang ramah lingkungan.

Meskipun peluncuran dilakukan saat GIIAS, HPM baru memasarkan 'artis jagat maya' ini tahun depan. Yang pasti, harga jualnya bakal di bawah dari versi sedan.

3. Kia Sedona

 Model berdiri disamping melihat mobil keluaran terbaru dari KIA yang dipamerkan pada GIIAS 2016 di ICE BSD City Serpong, Banten, Kamis (11/8). KIA tipe Grand Sedona dipasarkan mulai Rp 426 hingga 482 juta otr. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kia dalam penyelenggaraan GIIAS kali ini memperkenalkan Sedona. Suksesor Carnival ini siap bertarung di pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah.

Raksasa otomotif asal negeri ginseng mempersenjatai Sedona dengan mesin tipe MPI yang punya kapasitas 3.342 cc. Tenaga maksimal yang  dihasilkan mencapai 270 PS/6.400 rpm dan torsi 32,4 kg.m/5.200 rpm. Sedona hadir dalam tiga tipe yakni AT, Platinum, serta Ultimate, dengan sembilan pilihan warna.

4. Edisi Khusus Caravelle T6

Garuda Mataram Motor menggoda pecinta Toyota Aphard dengan menampilkan Caravelle T6

VW mempersembahkan model istimewa dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia ke-17. PT Garuda Mataram Motor merilis Caravelle T6 dengan warna putih dan merah.

Pihak prinsipal hanya menyediakan enam unit edisi khusus yang memakai basis dari varian short wheelbase. Harga yang ditawarkan juga tidak berbeda dari Caravelle T6 versi standar yaitu Rp 1,65 miliar on the road Jakarta.

5. Daihatsu Sigra - Toyota Calya

Toyota Astra Motor resmi mengeluarkan daftar harga Calya di GIIAS 2016

Duet maut MPV yang bermain pada segmen LCGC ini banyak dinanti para konsumen di Indonesia. Calya dan Sigra kembali pamer diri, kali ini di GIIAS 2016.

Mobil yang digarap bersama oleh Daihatsu dan Toyota ini bakal jadi primadona baru karena harganya terjangkau serta kapasitas angkut dan kabin yang lapang.

Toyota memasarkan Calya dengan rentang harga Rp 129,65 sampai 150 juta. MPV ini hanya tersedia dalam mesin 1,3 liter.

Adapun saudara kembarnya yaitu Daihatsu Sigra hadir dalam 10 tipe. Mobil ini mengadopsi dua jenis mesin yakni 1,0 liter dan 1,3 liter namun basisnya berbeda dengan milik Xenia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2016