Sukses

Datsun Bergaya Barong Jadi yang Terbaik di Live Modz 2016

Datsun Live Modz 2016 dimenangkan oleh tim yang mengubah Datsun dengan konsep Barong.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) dan Datsun Indonesia mengumumkan tiga pemenang sayembara Datsun Live Modz 2016, di ajang GIIAS 2016, hall 2B, ICE, BSD City, Tangerang, Jumat (12/8).

Live Modz pada dasarnya merupakan lomba modifikasi. Bedanya dengan kontes sejenis, pada tahap awal peserta hanya diminta menyerahkan desain konsepnya saja. Tiga konsep terbaik kemudian dipilih untuk merealisasikan ide mereka dalam karya nyata.

Menariknya, sebagaimana nama kompetisi yang ada embel-embel `live`, proses modifikasi dilakukan dengan batas waktu tertentu dan dilakukan secara langsung. Dalam modifikasi, pemenang dibantu dengan tiga brand lokal.

Ketiga pemenang tersebut adalah IATS (Indonesia Authorized Trimer) X Mayaratih (Fashion Designer), Tangan Makassar/ Surya Auto Custom X Surfer Girl Indonesia, serta Java All Star (Gabungan modifikator pulau Jawa) X Pickers Store Bandung.

Setelah proses penilaian, pemenang pertama jatuh kepada IATS X Mayaratih yang memodifikasi Datsun Go Panca dengan konsep Barong, karakter tradisional Bali yang menyimbolkan pelindung spiritual. Modifikasinya dapat dilihat pada gambar di atas.

Sementara itu, juara kedua jatuh pada Surya Auto Custom yang mengusung tema outdoor croosover, serta juara tiga oleh Pickers Store dengan tema retro stylish. Semuanya akan terus dipajang hingga GIIAS selesai, 21 Agustus nanti.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan, hasil modifikasi Datsun di luar ekspektasinya. Ia juga berharap acara ini bisa jadi contoh. "Semoga acara ini bisa memotivasi modifikator lain," ujar Indri.

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini