Sukses

Empat Elemen Ini Bikin Mobil Mazda Menyenangkan

Tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, mobil juga harus bisa memberikan kesenangan

Liputan6.com, Tangerang - Mobil seakan sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat perkotaan saat ini. Kemudahan dalam memiliki serta semakin banyaknya model yang ditawarkan pabrikan membuat masyarakat memiliki banyak pilihan.

Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan, mobil seharusnya tidak hanya memiliki fungsi sebagai pengantar dari satu tempat ke tempat lainnya. Sebuah mobil harus bisa memberikan nilai lebih bagi pengendaranya yang sifatnya menjadi representasi dari dirinya.

Oleh karena itu Mazda mengembangkan produk yang di dalamnya terdapat elemen-elemen untuk mewujudkan kesenangan berkendara.

"Mazda memiliki SkyActiv Technology. Kami juga punya Mazda design yang menjadi rancang bangun eksterior maupun interior dari semua kendaraan Mazda dengan satu bahasa yang sama. Kami juga memiliki perangkat keselamatan aktif, yaitu SkyActiv Sense ditambah fitur connectivity MZD Connect,"

"Empat elemen ini bisa dibilang membuat berkendara menyenangkan dan tanpa kompromi juga memberikan efisiensi maupun teknologi yang ramah lingkungan," katanya saat dijumpai Liputan6.com di arena GIIAS 2016, ICE BSD City, Tangerang.

Bicara teknologi SkyActiv, Mazda tercatat sebagai pabrikan dengan mesin berkompresi tertinggi di Indonesia untuk saat ini. Astrid menegaskan, meski mesinnya berkompresi tinggi nyata tidak perlu menggunakan bahan bakar dengan kadar oktan yang sangat tinggi.

"Pada prinsipnya SkyActiv itu bisa pakai RON 90 jadi tidak ada kata kunci ideal. Prinsipnya semakin tinggi RON-nya (pembakaran) semakin bagus," katanya.

Lebih lanjut wanita yang hobi travelling itu menyebutkan, cavity piston menjadi kunci pembakaran di sektor jantung mekanis menjadi sempurna.

"Di Mazda ada satu elemen penting yang bisa membuat pembakaran lebih sempurna, yaitu cavity piston," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2016

Video Terkini