Sukses

Ini Kunci Bikin Kabin Mobil Lebih Kedap

Ternyata, ada material yang palin efektif untuk membuat kabin mobil lebih kedap.

Liputan6.com, Tangerang - Peredam mobil aftermarket di pasaran saat ini beragam jenisnya, ada yang terbuat dari aspal dan bahan dasar karet. PT Audiovision yang berkecimpung di dunia sound system mobil kali ini menawarkan DJ Damping, peredam kabin dengan material utama butyl rubber.

Wahyu Tanuwidjaja, Pemilik PT Audioworkshop menjelaskan keunggulan peredam terlaris di China ini terdapat pada kemampuan redaman dan kemudahan saat pemasangan.

"Dia menggunakan alumunium dan butyl rubber compound. Dia membuat resonansi plat yang tinggi diredam karet yang rendah kemudian alumunium yang tinggi lagi," ucap Wahyu.

Saat pemasangan, lanjut Wahyu, DJ Damping ini tidak perlu memakai pemanas. Installer tinggal menempelkan lapisan peredam pada panel bodi seperti menempelkan stiker.

"Aplikasinya cepat, nggak pakai pemanas. Kalau yang asli bersih (di tangan) nggak ada bekas lem karena dia rubber," lanjutnya.

Wahyu menambahkan, harga peredam ini per panelnya ia jual Rp 179 ribu, untuk ukuran 0,37 meter persegi. Peredam ini memiliki ketebalan 0,2 milimeter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini