Sukses

Honda Spacy Bakal Disuntik Mati?

Honda Spacy kurang mendapat respons positif dari konsumen Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Spacy merupakan salah satu skutik Honda yang paling fungsional. Bagaimana tidak, skutik bermesin 110 cc ini memiliki volume bagasi paling besar dari skutik sekelasnya.

Toshiyuki Inuma selaku Presiden Direktur PT Astra Honda Motor menjelaskan bila Spacy ini sebenarnya adalah salah satu model global Honda. Dengan begini basis pengembangannya tidak melihat secara detail kebutuhan pengguna skutik di Indonesia.

"Spacy kami adopsi di Indonesia sesuai dengan konsep global. Kami memperkenalkan global konsep tersebut tidak menjadi kekhususan yang menjadi market di Indonesia," kata Inuma belum lama ini.

Pria Jepang ini turut mengomentari penjualannya yang tidak secemerlang skutik Honda lainnya. Ia melihat bila segala keunggulan fitur pada Spacy malah tidak menunjang kesuksesan.

"Kalau kita lihat sebenarnya dalam Spacy banyak benefit seperti space yang besar. Tapi hal tersebut tidak menunjang kesuksesannya di Indonesia, entah kenapa," tuturnya.

Honda pun sedang mempertimbangkan kelangsungan model ini di Indonesia. Sebagaimana diketahui bila Spacy hingga kini belum tersentuh peremajaan sama sekali sejak diluncurkan lebih dari lima tahun lalu.

"Untuk saat ini kami akan meneruskan atau mengganti, itu dalam tahap studi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini