Sukses

Catat, 6 Jenis Cairan yang Bikin Performa Mobil Suzuki Tokcer

Perawatan mobil sehari-hari menjadi kunci menjaga performa. Banyak yang beranggapan bila perawatan harian ini merepotkan.

Liputan6.com, Tangerang - Perawatan mobil sehari-hari menjadi kunci menjaga performa. Banyak yang beranggapan bila perawatan harian ini merepotkan.

Nah, untuk menepis anggapan bahwa merawat mobil bikin repot, PT Suzuki Indomobil Sales memiliki solusi dengan memperkenalkan enam jenis cairan genuine untuk membuat performa mobil selalu dalam kondisi prima.

Adapun, cairan ini adalah Quick Engine Clean, One Tank FI Clean Up, Throttle Body Cleaner, AC Evaporator Cleaner, Power Enhance, dan Fuel System Drier dengan fungsi sebagai berikut:

  1. Quick Engine Clean bermanfaat untuk membersihkan komponen mesin, sehingga performa mesin menjadi optimal dan irit bahan bakar.
  2. One Tank FI Clean Up dipakai membersihkan sistem bahan bakar termasuk fuel pump, saluran bahan bakar dan injector. Produk ini juga dapat membersihkan kerak karbon pada bagian klep dan ruang bakar.
  3. Throttle Body Cleaner berguna membersihkan deposit karbon pada Throttle Valve, Idle Air Control dan Air Induction System. Produk ini tidak hanya digunakan untuk mesin mobil, dan bisa untuk mesin motor.
  4. AC Evaporator Cleaner untuk membersihkan evaporator dan saluran AC dari partikel debu dan kotoran. Ini dapat memperpanjang umur Filter AC, serta menjaga suhu AC tetap dingin
  5. Power Enhance berfungsi meningkatkan perfoma mesin, mengurangi emisi gas buang, mengurangi deposit pada mesin, dan menghilangkann engine knocking pada kendaraan.
  6. Fuel System Drier, mampu membersihkan dan menetralisir uap air ataupun air yang ada di dalam tangki BBM, sehingga tidak menimbulkan korosi.

"Produk Suzuki Chemical ini telah dites dan direkomendasikan langsung dari Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang, yang aman untuk semua jenis kendaraan. Produk ini membersihkan namun tidak merusak part, dan juga ramah lingkungan, dimana proses pembakaran pada mesin kendaraan yang lebih sempurna," ucap Kresna Cakra selaku Marketing & Planning Service - Section Head PT Suzuki Indomobil Sales.

Sepanjang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Suzuki memberi potongan sebesar 20 persen untuk Produk Suzuki Chemical, Suzuki Genuine Part (SGP), dan Suzuki Genuine Accessories (SGA). Sayangnya, jenama Jepang itu tidak menjabarkan harga masing-masing cairan pembersih tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini