Sukses

Daihatsu Beruntung Punya Sigra, Ini Alasannya

Daihatsu mulai merasakan adanya perbaikan nasib di tahun ini

Liputan6.com, Tangerang - Pasar otomotif tahun ini diprediksi masih stagnan seperti tahun lalu. Namun Daihatsu mulai merasakan adanya perbaikan nasib di tahun ini. Itu terlihat dari aktivitas penjualan di gelaran GIIAS 2016.

Marketing and Customer Relation Division Head AI-DSO Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, penjualan Daihatsu cukup moncer di lima hari awal GIIAS 2016. Kehadiran Astra Daihatsu Sigra menjadi salah satu faktor kunci peningkatan Daihatsu.

"Sampai hari kelima GIIAS, Kami mencatat peningkatan sebesar 91 persen lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu. Ini tak terlepas dari hadirnya Sigra," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan, surat pemesanan kendaraan (SPK) selama lima hari mencapai 441 unit. "52,5 persennya Sigra. Kalau tanpa Sigra penjualan kami turun 9 persen dari taun lalu, karena Sigra jadi naik 91 persen." tambahnya.

Ia optimistis grafik penjualan akan terus meningkat. Minggu terakhir gelaran GIIAS diprediksi menjadi puncak penjualan Daihatsu karena pengunjung yang datang lebih banyak.

"Sampai akhir minggu trennya akan lebih baik. Biasanya weekend terakhir lebih banyak dari weekend pertama," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.