Sukses

Busi Denso Buatan Indonesia Dikirim ke Seluruh Dunia

PT Denso Indonesia turut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016

Liputan6.com, Tangerang - PT Denso Indonesia turut meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) di ICE BSD City, Tangerang. Pameran otomotif bersklala internasional ini dimanfaatkan Denso untuk memperkenalkan produk-produknya yang beredar di pasaran sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Tujuan kami hadir di GIIAS 2016 tidak hanya fokus pada penjualan tetapi juga untuk memberikan edukasi kepada end user (masyarakat) dengan memberikan pengetahuan mengenai produk Denso yang selama ini berdampingan dengan keseharian masyarakat," jelas Direktur PT Denso Indonesia Marwan Tjia di arena GIIAS 2016.

Lebih lanjut Marwan mengatakan, hampir seluruh car maker menggunakan produk Denso. Saat ini Denso memiliki tiga pabrik dengan total karyawan mencapai 6670 orang.

"Penjualan kami di tahun lalu mencapai Rp 12 triliun. Pasar EOM dan aftermarket berkontribusi sekira 1,3 triliun," kata Marwan.

Salah satu produk yang banyak digunakan adalah AC dan busi. "Transjakarta telah mempercayakan AC-nya kepada Denso. Sementara 85 persen bus antar kota menggunakan AC produk Denso. Khusus busi diproduksi di Indonesia. Busi Denso di seluruh dunia dikirim dari Indonesia," Marwan menambahkan.

Di GIIAS, Denso memboyong seluruh produknya, seperti spark plug (busi), AC bus, cabin air filter, compressor, plasmacluster, klakson, wiper blade, filter oli dan filter udara.

Beberapa produk yang ramah lingkungan juga ditampilkan, seperti Common Rail System (CRS), Refigerant Recovery, Recycling and Charging Machine (RRM) dan Iridium TT Plug (busi).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.