Sukses

Motor "Perang" Rusia Invasi Indonesia

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show tidak hanya diikuti oleh merek-merek beken di Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show tidak hanya diikuti oleh merek-merek beken di Indonesia. Merek-merek baru juga ikut pamer diri di pameran otomotif akbar tahunan ini.

Salah satu merek global yang tampil perdana yaitu Ural yang diwakili oleh PT Happy Motor Indonesia. Pabrikan asal Rusia ini terkenal sebagai produsen sepeda motor sespan sejak masa perang.

"Hobby Motor di Indonesia baru tahun ini (pasarkan Ural). Ural ini diciptakan engineering-nya dari militer, ada Perang Dunia II baru dibikin motor ini, mulai diproduksi 1941," ucap Michael Sofyan, CEO Hobby Motor.

Michael menjelaskan Ural ini sama seperti motor Eropa pada umumnya yang bergaya klasik. Bedanya, material untuk motor buatan negara di kawasan Eropa Timur lebih 'kokoh'

"Eropa terkenal klasik, punya art yang tinggi. Eropa timur punya bahan yang luar biasa. Material tebal, bahan dan detail bagus, kekuatannya jelas," ucapnya.

Michael menjelaskan dealer Ural ini baru satu di Indonesia yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 7 EF, Pondok Indah. PT HMI sendiri membawa seluruh model Ural sebanyak empat jenis antara lain: Ural cT Rp 325 juta, Ural M70 Rp 375 juta, Ural Patrol Rp 375 juta dan Ural Gear Up Rp 405 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2016

  • Ural

Video Terkini