Sukses

Solusi Mudah Cegah Karat di Bodi Mobil

Liputan6.com, Tangerang - Karat bisa dibilang menjadi momok yang menakutkan bagi kendaraan. Selain merusak penampilan, karat bisa mempengaruhi kekuatan kendaraan Anda.

Apalagi cuaca saat ini sering berubah-ubah. Kadang panas terik lalu hujan lebat, tentunya ini berpotensi menimbulkan karat. Oleh karena itu kendaraan harus diberi perlindungan agar karat tidak muncul.

Marketing Manager Protera Paint Protection Hendrik Susilo mengatakan, suhu tropis di Indonesia, cuaca panas, hujan dan kotoran bisa menimbulkan karat. Terlebih lagi air hujan karena mengandung asam.

"Air itu penyebab utamanya karat. Banyak masyarakat Indonesia yang mobilnya seusai kena hujan tidak langsung dicuci, efeknya lama kelamaan mobil akan terkena karat. Protera paint protection ini bisa jadi solusi," ujarnya di arena GIIAS 2016.

Selain sebagai pelapis bodi mobil untuk mencegah karat, Protera paint protection juga berfungsi sebagai peredam.

"Lapisan anti karat kami menggunakan model spray dengan bahan dasar solvenbase. Bahan dasar ini lebih kuat dibandingkan water base. Sound proof dibuat menyatu dengan material solvenbase, jadi lebih merata. Bisa meredam sampai 20-30 persen," Hendrik menerangkan.

Protera paint protection diklaim cepat kering dan tahan hingga delapan tahun. Pengaplikasian untuk mobil kecil dipatok Rp 2,1 juta dengan lama pengerjaan sekira 2 jam.

Artikel Selanjutnya
Suara Mesin Mobil Banyak yang Palsu?
Artikel Selanjutnya
Solusi Otomotif: Lumasi Rantai Motor dengan Oli Bekas, Bolehkah?