Sukses

Jadi Bintang GIIAS 2016, Berapa Harga Suzuki Ignis?

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Suzuki Ignis jadi salah satu bintang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Betapa tidak, mobil ini sukses menyita perhatian yang singgah di booth Suzuki. Dikatakan, mobil ini hadir sebagai kendaraan yang menggabungkan mobil perkotaan dan SUV.

Menuai respons yang bagus dari pengunjung, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berniat memasarkan mobil lima penumpang ini dalam waktu dekat. Meskipun mereka sejauh ini belum bisa memberikan kepastian soal penjualan Ignis secara resmi.

"Pasti (menjual Ignis ke Indonesia),tapi nggak bisa info. Lha orang udah dipajang udah dibuka-buka," kata Davy J. Tuilan 4W Deputy Managing Director PT SIS kepada Liputan6.com.

Davy menegaskan bahwa spesifikasi Ignis yang dipamerkan pada GIIAS 2016 sudah cocok dengan pasar Indonesia. "Spesifikasinya sama dengan yang dipamerkan, di mana mobil punya lampu LED dan audio remote steering," imbuh Davy.

Spesifikasi

Suzuki Ignis yang hadir di GIIAS 2016 punya dimensi panjang 2.600 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.595 mm dengan jarak sumbur roda 2.435 mm.

Di sektor jantung mekansi, city car ini usung mesin 1.197 cc, multi point injection dan dikemas dengan opsi transmisi manual dan otomatis. Suspensi depan mobil ini menggunakan MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Torsion Beam dengan Coil Spring di belakang. Suzuki Ignis menggunakan ban berdiameter 15 inci dengan profil 175/65.

Ketika ditanya harga yang pas Suzuki Ignis, Davy mengatakan "kisaran harganya mudah-mudahan Rp 160 jutaan. "

Artikel Selanjutnya
Tahun Depan Nissan Rilis Mobil Baru, Kembaran Xpander?
Artikel Selanjutnya
Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?