Sukses

Suzuki Banting Harga Motor Tercepatnya, Diskon Rp 125 Juta

Suzuki mengobral salah satu motor andalannya dengan potongan harga hingga ratusan juta.

Liputan6.com, Tangerang Selatan Di saat merek sepeda motor lain hanya berani memberikan potongan harga puluhan juta di ajang otomotif tahunan GIIAS, 11-21 Agustus 2016, Suzuki justru mengobral salah satu motor andalannya dengan potongan harga hingga ratusan juta.

Adalah Suzuki Hayabusa yang banting harga. Sepeda motor bermesin 1.340 cc, 4-stroke inline-four, liquid-cooled, DOHC, 16-valve ini dibanderol dengan harga Rp 274 juta. Padahal aslinya, motor ini harganya Rp 399 juta.

"Khusus di GIIAS, kami memberi potonham harga Suzuki Hayabusa sebesar Rp 125 juta," ujar Aris, Staf Sejahtera Motor Gemilang, dealer resmi Suzuki kepada Liputan6.com, di booth Suzuki Kamis (18/8/2016).

Menurut Aris, potongan harga yang relatif tinggi ini diberikan agar Hayabusa cepat laku. Apalagi yang dijual merupakan model tahun produksi 2013.

Untuk diketahui, sejauh ini Suzuki Hayabusa hanya diproduksi di Jepang saja. Motor ini kemudian diekspor dalam bentuk utuh (CBU) ke berbagai negara. Tapi kabar terbaru menyebut Hayabusa juga akan dirakit di pabrik Suzuki di India.

Suzuki Hayabusa mampu mengeluarkan output maksimal hingga 197 Tk dan torsi 138,7 Nm, yang membuatnya mampu berlari hampir 300 km/jam. Kecepatan ini membuat Hayabusa menyandang titel sebagai motor produksi massal tercepat di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini