Sukses

Komentar Pengunjung GIIAS Soal Kualitas Mobil Murah China

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Salah satu pemain baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 adalah PT SAIC General Motors Wuling (SGMC). Wuling, demikian merek mobil ini lebih dikenal, memboyong dua model, Baojun dan Hong Guang.

Terletak di hall 3 ICE, BSD City, Tangerang Selatan, booth Wuling cukup menyita perhatian. Maklum mereka adalah pemain baru (bahkan belum menjual mobil) di industri otomotif Indonesia. Banyak yang penasaran. Lantas, apa komentar para pengunjung tersebut?

Aip Jaeni, asal Lebak, Banten, mengatakan bahwa dari sisi eksterior mobil ini cukup menarik. Membandingkan dengan merek-merek asal Jepang, Aip mengatakan kualitasnya tak terlalu jauh.

"Dari segi body cukup bagus. Harganya juga sepertinya kompetitif. Saya rasa kualitasnya juga tidak beda jauh sama mobil-mobil dari Jepang. Tapi kalau dibandingkan sama merek-merek Eropa, pasti beda jauh. Menarik lah intinya," ujar Aip kepada Liputan6.com, Kamis (18/8/2016).

Lain halnya dengan Irfan, pengunjung asal Bogor. Ia mengatakan bahwa desain eksterior Wuling masih cukup 'kaku'. "Tapi interiornya dapat kesan mewah. Sepertinya bisa bersaing dengan yang lain. Kalau angka 1-10, saya kasih tujuh ya," akunya.

Sementara Anton, asal Pekalongan, mengatakan bahwa kualitas MPV ini cukup lumayan. Pun dengan eskterior yang menurutnya cukup mewah. Soal harga, ia justru mengatakan sebaiknya Wuling tak membanderolnya terlalu murah.

"Sebab kalau harganya terlalu rendah orang kan bakal curiga. Sebaiknya tidak beda jauh dengan kompetitor," tambah Anton.

Untuk diketahui, Wuling sedang menyiapkan pabrik perakitan yang ada di wilayah Cikarang, Jawa Barat. Saat ini pabrik tersebut telah rampung 60 persen, dan akan mulai beroperasi tahun depan. Produk pertama yang akan dirakit berada di kelas yang sama dengan Toyota Avanza.

Artikel Selanjutnya
Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?
Artikel Selanjutnya
Tiga Faktor Perusak Pasar Mobil Bekas, Apa Saja?