Sukses

Bikin Bodi Mobil Anti-Gores, Berapa Ongkosnya?

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Cemerlang Abadi selaku distributor Wetgloss di Indonesia memperkenalkan produk baru pelindung cat mobil bernama Wetgloss Flat di ajang otomotif tahunan GIIAS 2016, ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (18/8/2016).

Perbedaan dibanding Wetgloss adalah hasil pelapisan. "Hasil Wetgloss Flat seperti cermin, sama sekali tidak ada tekstur jeruknya. Kalau Wetgloss standar ada karena kami mempertahankan orisinalitas," ujar Maverick Jonathan Sentoso, Direktur Cemerlang Abadi, Kamis (18/8/2016).

Kekuatannya pun berbeda. Wetgloss Flat ini mampu menahan soda api. Untuk diketahui, jika cat standar terkena bahan kimia ini, maka hanya butuh waktu beberapa detik untuk mengelupaskan cat hingga lapisan terdalam. Umumnya bahan ini digunakan oleh toko pengecatan.

Untuk membuktikan klaim ini, dilakukan sejumlah uji coba. Salah satu panel body mobil sport Porsche 718 berkelir merah dilapisi dengan Wetgloss Flat, sementara lainnya tidak. Kemudian, panel tersebut dilumuri soda api menggunakan kuas.

Beberapa detik kemudian, cat yang tak dilapisi Wetgloss Flat berubah warna. Tak sampai satu menit, cat itu perlahan mengelupas hingga logam panel body terlihat dengan jelas. Sementara pada panel yang dilapisi Wetgloss Flat tidak terjadi perubahan apapun.

Dijelaskan, Wetgloss Flat dibuat dari bahan dasar polyurethane yang dicampur dengan bahan kimia lainnya. Wetgloss Flat ini merupakan produk Amerika Serikat (AS), namun dengan pengemasan yang dilakukan di Indonesia.

Wetgloss Flat dibanderol mulai dari Rp 95 juta, untuk full body. PT Cemerlang Abadi tidak menjual produk ini secara retail, sehingga konsumen yang ingin memasang pelindung cat ini harus datang langsung ke bengkel di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan.

Artikel Selanjutnya
Mobil Termurah di GIIAS 2017 dari Merek-Merek Jepang
Artikel Selanjutnya
3 Harga Mobil yang Canggih dan Futuristik di Masa Depan