Sukses

Lawan Kuat Toyota Land Cruiser dari VW, Apa Istimewanya?

SUV ini bakal menggantikan Tiguan dan Touareg.

Liputan6.com, Wolfsburg - Toyota Land Cruiser jadi salah satu legenda hidup SUV di dunia. Kemampuan jelajah Land Cruiser di medan terjal tidak perlu diragukan lagi, begitu pun dengan cita rasa premiumnya.

Sebagai wakil dari Eropa, Volkswagen (VW) tentunya ingin menahan laju Land Cruiser. Caranya, dengan mempersiapkan SUV tujuh penumpang dari basis pikap Amarok.

Dikutip Carscoops, VW telah lama berencana mengganti lini SUV mereka saat ini yakni Tiguan dan Touareg dengan model baru turunan Amarok. Raksasa otomotif asal Wolfsburg, Jerman ini ingin menjadikan SUV itu bergaya premium setara dengan Land Cruiser Prado.

Mesin yang digunakan pada SUV mewah VW ini hanya V6 3,0 liter turbo Diesel dengan pilihan output masing-masing 161 Tk, 201 Tk, dan 221 Tk. Adapun bahasa desain antara versi pikap dengan SUV tidak mengalami banyak pergeseran.

VW sayangnya tidak mengungkapkan kapan waktu perkenalan SUV berbasis Amarok. Direktur Kendaraan Komersial VW Group, Carlos Santos hanya mengungkapkan proses pengembangan model yang satu ini sedang dikebut.

"Ada beberapa perkembangan yang sangat serius terjadi pada SUV berbasis Amarok yang akan menjadi kendaraan penumpang berukuran besar. Ini belum dikonfirmasi namun (studi) sudah berlangsung sejak awal Amarok," kata Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini