Sukses

Mau Pasang Stiker `Bunglon` di Bodi Mobil, Siapkan Rp 25 Juta

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Wrapping Sticker jadi alternatif bagi pemilik kendaraan yang ingin mengubah warna tanpa perlu mengecat ulang. Berbeda dari stiker pada umumnya, PT Eden Pison Hawila di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 menampilkan stiker 3D.

Ina, tenaga pemasaran dari PT EPH menjelaskan keunggulan stiker 3D tersebut menghasilkan multicolor effect. Ia menjelaskan ragam ubahan warna dari stiker terdapat beberapa varian dari satu jenis warna.

"Warna biru ke biru tua, biru kehijauan, dan biru keunguan. Kalau ini (di Subaru) untuk Oracal Rp 25 juta karena tinta UV,  tiga tahun nggak luntur," ucapnya.

Adapun pelanggan saat akan pemasangan stiker ini bisa memilih paket full bodi atau hanya beberapa panel bodi (sebagian). Selain itu, pada stiker juga bisa memakai corak-corak sesuai keinginan si pemesan.

"Corak ini bukan cutting, tapi langsung di-print pada stiker dan ada efek timbul," lanjutnya.

Proses pemasangan dalam stiker ini, lanjut Ina, juga butuh waktu yang cukup lama. Mulai dari konsultasi corak dan warna sampai selesai memakan waktu sekira tiga hari.

"Kalau pemasangan tiga hari, itu ada uji coba sehari memastikan stiker mengelupas atau enggak. Untuk print sehari termasuk pasang," tuturnya.