Sukses

Nissan March X Danjyo Hyoji Cuma Ada 10 Unit, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan Nissan March X Danjyo Hiyoji, di ajang GIIAS 2016, Jumat (19/8/2016). Mobil ini dirancang oleh desainer ternama Indonesia Indonesia, Liza Mashita, pemilik label Danjyo Hiyoji.

Basis mobil ini, sebagaimana namanya, adalah Nissan March putih. March ini kemudian ditambahkan pola unik asal Afrika bernama Bambaataa. Bambaataa adalah garis yang membentuk pola tertentu, dengan warna putih dan hitam.

Pada eksterior, pola Bambaataa ditambahkan di seluruh atap. Sementara side skirt-nya diberi lapisan garis hitam dan abu-abu bertuliskan Danjyo Hiyoji March. Tak ada perubahan lain selain di dua tempat tersebut.

Sementara di kabin, desain bambataa diaplikasikan di empat headreat dan trim pintu. Semua jok dilapisi oleh bahan berwarna hitam dengan bordilan Danjyo X Hiyoji March.

Selain desain, tak ada perubahan sama sekali dari sisi mesin. Nissan March masih menggendong mesin HR12DE 1,2 liter dan 1,5 liter.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy NMI, mengatakan bahwa mobil ini dibuat untuk 70 persen pengguna March yang merupakan kaum hawa. "Kebanyakan dari mereka punya ketertarikan dengan fashion. Mobil ini khusus diperuntukkan bagi mereka," ujarnya.

Nissan March X Danjyo Hyoji hanya dapat dibeli di GIIAS 2016 dan Jabodetabek, dengan kisaran harga antara Rp 177,5 juta hingga Rp 197,3 juta on the road Jakarta. Mobil ini dibuat terbatas, hanya 10 unit saja.

Artikel Selanjutnya
Mitsubishi Kejar Pengiriman Xpander hingga Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?