Sukses

Deretan Motor Gede yang Bikin GIIAS 2016 Berisik

Liputan6.com, Tangerang - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dihadiri oleh beragam merek kenamaan. Tak terkecuali produsen motor. Di antara lineup yang diboyong, beberapa di antaranya termasuk motor gede (moge). Bisa dibilang, mereka membuat GIIAS semakin `berisik`.

Bahkan, Astra Honda Motor (AHM) hanya memboyong moge saja melalui dealer Big Bike-nya. Unit yang diboyong di antaranya adalah CBR 1000RR, CBR500R, CB650F, dan CB500F. Bahkan mereka juga membawa CBR250RR yang baru saja diluncurkan.

Suzuki melalui Sejahtera Motor Gemilang tak mau kalah. Yang paling menyita perhatian tentu saja Hayabusa, motor produksi massal tercepat di dunia. Motor bermesin 1.340 cc keluaran 3013 ini bahkan mendapat potongan harga sebesar RP 125 juta.

Dari Italia, Ducati memboyong lima moge sekaligus. Kelimanya adalah Ducati Hyperstrada 939, Hypermotard 939, Panigale 959, XDiavel S, serta Multistrada Enduro. Mereka juga memboyong Ducati Scrambler yang kental dengan warna kuning.

Sementara BMW Motorrad memboyong semua produknya. Termasuk di antaranya adalah R NineT Scrambler, serta G310R yang saat ini diproduksi di India. G310R sendiri merupakan kolaborasi antara TVS dan BMW yang akan masuk ke Indonesia.

Ada pula pabrikan-pabrikan yang sebetulnya cukup tenar di dunia, tapi masih harus berusaha lebih keras untuk menarik perhatian masyarakat Indonesia, misalnya Royal Enfield. Salah satu andalan yang mereka boyong di pameran ini adalah Himalayan.

Dari semua line up ini, ada dua model yang harganya lebih dari Rp 1 miliar. Dua motor itu adalah Ducati Panigale R dan BMW K1600 GTL Exclusive. Masing-masing dibanderol dengan harga Rp Rp 1,978 miliar dan Rp 1,085 miliar.

Artikel Selanjutnya
Sepeda Motor Populer di Indonesia, Namanya Berbeda di Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
208 Ribu Mobil Terakit Setiap Hari