Sukses

Semarak Produsen Aftermarket di GIIAS 2016

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 jadi ajang produsen atau distributor produk aftermarket `unjuk gigi`. Mereka terkonsentrasi di hall 1 ICE, BSD City, namun ada pula yang memilih membangun booth di hall lain, tapi di sisi luar.

Dari puluhan peserta itu, beberapa di antaranya merupakan pemain baru di industri otomotif Indonesia. Namun ada pula yang turut serta di ajang otomotif tahunan ini dalam rangka memperkuat eksistensi agar semakin dikenal luas.

Salah satu merek kelas dunia yang ada di booth 1 adalah Akrapovic. Knalpot yang banyak digunakan di kompetisi MotoGP ini didatangkan langsung dari Slovenia oleh Sphinx Motorcycle, yang memiliki toko di wilayah Lebak Bulus.

Sementara PT Cemerlang Abadi, sebagaimana tahun lalu, kembali memboyong produk berupa pelapis cat mobil dengan nama Wetgloss. Khusus tahun ini, mereka memperkenalkan Wetgloss Flat yang punya pantulan seperti cermin.

Adapula produsen aftermarket yang menyediakan perangkat untuk mempermudah pengemudi untuk memarkir mobilnya dalam posisi mundur. Salah satunya adalah PT Kramat Motor dengan produk yang bernama Around View Monitor (AVM).

Produk yang cukup banyak tersedia di GIIAS 2016 adalah pembersih mesin. Salah satunya adalah BG Indonesia dengan produk bernama Engine Performance Restoration (EPR). Cairan EPR hanya tinggal dimasukkan saja melalui saluran oli.

Tentu apa yang telah disebutkan di muka baru secuil saja. Masih banyak produk lain dengan keunggulan masing-masing. Dari mulai produsen kaca film, audio, hingga ban. Sangat mungkin di tahun depan jumlah peserta aftermarket akan semakin banyak. Jadi, bagi Anda yang ingin berburu aksesori kendaraan, jangan lupa mampir ke GIIAS 2016. 

Artikel Selanjutnya
Tata Unjuk Kekuatan Dengan Dua Produk Terbarunya di IIMS 2017
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Suzuki Ignis dan Fitur Penggodanya