Sukses

Ducati XDiavel S Jadi Motor Debutan Termahal di GIIAS 2016

Liputan6.com, Tangerang - Tidak hanya merek roda empat, agen pemegang merek sepeda motor ikut ambil bagian di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menampilkan line up flagship-nya. Beberapa merek juga turut memperkenalkan model terbaru untuk biker di Indonesia.

Pameran yang diselenggarakan di ICE-BSD ini juga diikuti beberapa merek sepeda motor premium seperti BMW atau Ducati. Merek terakhir ini bahkan menyita perhatian pengunjung karena memperkenalkan sekaligus empat model baru, salah satunya menjadi debutan termahal pada pameran.

Model tersebut antara lain XDiavel S. PT Garansindo Euro Sports sebagai APM untuk brand Ducati di Indonesia menjualnya khusus acara ini seharga Rp 899 juta OTR (Off the Road).

Ducati XDiavel S dilengkapi dengan sistem DRL (Daytime Running Light) untuk lampu depan, dan Brembo M50 monoblock callipers untuk rem bagian depan. Fitur-fitur lain termasuk rear-view mirror dirancang single piece serta module Bluetooth untuk sistem infotainment.

Modifikasi Ducati XDiavel S termasuk penutupan belt untuk bagian mesin, frame plates, footpeg plates, dan velg yang memiliki desain unik dan eksklusif. XDiavel meraih beberapa penghargaan termasuk Red Dot Award dan The Best Looking Bike di ajang EICMA 2015.

Sementara dapur pacu mengandalkan mesin Ducati Testastretta DVT 1262. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 156 Tk dan torsi 128,47 Nm.

Namun, harga jual Ducati XDiavel S ini masih jauh lebih murah dibanding model Ducati lainnya yaitu Panigale R yang debut di IIMS 2016 lalu. Superbike ini dijual seharga Rp 1.978.900.000.