Sukses

Inilah Tiga Mobil Favorit Pengunjung GIIAS 2016

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Ajang otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) resmi ditutup malam tadi (20/8/2016). Sejumlah catatan penting ditorehkan beberapa mobil baru.

Dari sekian banyak roda empat yang dipamerkan, panitia penyelenggara menyeleksi tiga mobil yang paling besar merebut atensi publik. Ketiga mobil ini dinobatkan sebagai mobil favorit pengunjung, yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan orang.

Di posisi ketiga mobil terfavorit pengunjung ada Mitsubishi all new Pajero Sport Dakar 4x4. Mobil ini dipajang dengan posisi yang tidak biasa di booth Mitsubishi. Mobil ini sendiri diperkenalkan ke publik pada Januari lalu.



Di posisi dua ada sedan baru keluaran Honda Prospect Motor, Honda Civic. Mobil ini mengusung teknologi turbo sehingga menjanjikan tenaga yang besar. Meski begitu mobil ini baru akan dipasarkan tahun depan.



Mobil terfavorit pengunjung nomor satu jatuh pada BMW i8. Mobil plug-in hibrida ini diperkenalkan di hari pertama GIIAS, 11 Agustus lalu.

Dengan menggendong mesin bensin 1,5 liter, 3 silinder, turbocharged, serta disandingkan dengan motor listrik, BMW i8 dibanderol Rp 3,4 miliar off the road Jakarta. Harga ini telah mencakup perawatan hingga lima tahun atau 60 ribu kilometer, serta jaminan baterai selama delapan tahun.

Sebagai pengingat, pada ajang GIIAS tahun lalu, Daihatsu Copen lah yang berada di posisi pertama sebagai mobil terfavorit pengunjjung. Di posisi kedua ada New Mazda CX-5 GT, sementara posisi ketiga dimenangkan oleh Suzuki New Ertiga.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Daihatsu Xenia Konsep dan Kabin Xpander
Artikel Selanjutnya
VIDEO:5 Booth Paling Atraktif di GIIAS 2017