Sukses

Vega Bellatrix, Ratu GIIAS 2016 Bicara Mobil Anti-BBM

Liputan6.com, Jakarta - Senyum Vega Bellatrix pecah ketika namanya disebut sebagai Miss Auto Show 2016. Sejurus kemudian, dia melangkah dan berdiri paling depan untuk menerima simbol sebagai `ratu` Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi tahun ini.

"Saya luar biasa senang dan sangat bangga bisa mendapat title sebagai Miss Auto Show 2016," ucap dara cantik kelahiran 5 November 1995 itu, Sabtu (20/8) malam.

Vega senang bukan main dan tak menyangka namanya yang bakal jadi ratu GIIAS 2016. Ia pun berulang kali ucapkan rasa syukur saat ditemui pewarta di belakang panggung Closing Ceremony Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Awal menjadi Toyota Pretty --sebutan para perempuan cantik yang berdiri di samping mobil Toyota di GIIAS-- didasari Vega untuk menabung biaya melanjutkan kuliah S2.

"Hobi saya siaran dan jadi presenter. Pekerjaan yang menyenangkan itu hobi yang dibayar," Vega Bellatrix, Miss Auto Show 2016.

"Saya jadi usher untuk menabung pendidikan S2 karena melihat fee-nya lumayan," ucap mahasiswi semester tujuh jurusan humas di salah satu kampus komunikasi ternama di Jakarta itu.

Sebelum keluar sebagai juara, Vega harus melakoni sejumlah seleksi dan berkompetisi dengan 30 peserta lain. Berbekal doa dan usaha, ia melalui sejumlah tahapan dengan mulus.



"Saya diminta menjawab para juri yang menanyakan pertanyaan mengenai hal umum, otomotif, dan bidang lainnya," ucap Vega.

Tampil dan berbicara di hadapan orang bukan perkara sulit baginya. Mengingat ia juga merupakan penyiar di 87,6 Hard Rock FM dan presenter di MNC Home and Living. "Hobi saya siaran dan jadi presenter. Pekerjaan yang menyenangkan itu hobi yang dibayar."

Hidrogen 

Berbicara soal masa depan industri otomotif, Vega berpendapat bahwa mobil hidrogen bisa menjadi salah satu alternatif pilihan.

Dia pun menyinggung Toyota FCV Plus. Sebuah mobil futuristik yang dibuat dengan memanfaatkan printer tiga dimensi (3D).

"Mobil hidrogen punya fungsi yang sangat luar biasa karena bisa berfungsi sebagai pembangkit listrik rumah," katanya menjelaskan konsep Toyota FCV Plus.

Ia yakin mobil-mobil seperti itu akan menjadi tren di masa depan. Tak cuma Toyota, pabrikan lain juga punya solusi untuk menjawab tantangan krisis energi dan lingkungan. Selamat Vega Bellatrix.

Artikel Selanjutnya
Pembatasan Sepeda Motor, Efektif?
Artikel Selanjutnya
Ribuan Bikers Turun ke Jalan Tolak Pembatasan Sepeda Motor