Sukses

Daihatsu Sigra Tipe Mana yang Paling Laris? Nih, Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Sigra menuai respons positif, secara nasional angka pemasanan LCGC tujuh penumpang itu sudah mencapai 5.091 unit. Lantas, dari empat tipe utama, mana yang paling dilirik konsumen?

Marketing and Customer Relation Head Division PT Astra Daihatsu Motor Hendrayadi Lastiyoso mengungkapkan, dari total SPK (surat pemesanan kendaraan) tipe tertinggi Daihatsu Sigra jadi yang paling diburu.



Uraiannya, Daihatsu Sigra tipe D 3 persen, M 8 persen, X 18 persen, dan R 71 persen. "Kalau digabungkan mesin 1,0 liter kontribusinya 11 persen dan 1,2 liter 81 persen," tutur dia.

Sementara itu, meski tak membidik target penjualan selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, jenama Jepang itu menampuk 779 unit. Bila dibandingkan dengan total pemesanan hingga hari kesembilan tahun lalu mengalami peningkatan dari 394 unit. Dari SPK yang masuk, 52 persen di antaranya ditujukan ke Daihatsu Sigra.

Tak seperti Toyota Calya yang cuma punya mesin 1,2 liter, Daihatsu Sigra dipasarkan dengan mesin 1,0 dan 2,0 liter. Mesin 3 silindernya 1,0 liter Sigra sudah mengadopsi sistem katup variabel VVTi. Kemudian untuk mesin 1.2 liter menggunakan konfigurasi 4 silinder.

Adapun, Daihatsu Sigra dilepas dalam empat tipe yang dibanderol mulai dari Rp 106,6 juta sampai Rp 148,9 juta.

Artikel Selanjutnya
Jangan Cari Lagi Honda CR-V Transmisi Manual
Artikel Selanjutnya
Mau Beli SUV, Ini Model Paling Laris di Awal 2017