Sukses

Daihatsu Sigra Tak Sepopuler Ayla?

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu menganggap respons konsumen terhadap Sigra belum bisa mengimbangi ketika Ayla debut di pameran Gaikindo. Data hingga hari kesembilan penyelenggaraan GIIAS 2016, mereka berhasil menampung 405 pemesanan.

"Waktu Ayla launching justru dapatnya lebih banyak. Waktu itu launching pertama LCGC," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

Menurut Amelia, kondisi ini bisa dibilang wajar. Sebab, ada pengaruh pertumbuhan ekonomi dan pasar roda empat tahun ini stagnan. "(ketika Ayla debut) booth kami juga rame banget dan saat itu kondisi ekonomi lagi bagus," imbuh dia saat ditemui di BSD City, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Ketika ditanya apakah hadirnya Sigra dapat menggenjot pasar otomotif nasional, ia mengatakan terlalu dini untuk menyimpulkannya saat ini.

"Kalau melihat apakah pasar Indonesia (bakal) membaik, belum bisa. Kenyataannya dari Januari banyak mobil baru tapi nggak juga. Terlalu dini untuk kita bilang semua ini sudah bagus," tutur dia.

Sekadar informasi, Daihatsu Sigra hadir dalam dua varian mesin, yakni 1 liter dan 1,2 liter. Mesin 1 liter menggunakan seri 1KR-VE, DOHC VVT-i dengan konfigurasi tiga silinder, 12 katup yang menjanjikan tenaga 67 PS pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm.

Sementara mesin 1,2 liternya berkode 3NR-VE, DOHC VVT-i empat silinder, 16 katup dengan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm. Menyoal harga, Daihatsu Sigra dibanderol mulai dari Rp 106,6 juta sampai Rp 148,9 juta on the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Daihatsu Sulap 20 Mobil Jadi Baru
Artikel Selanjutnya
Inden Terlalu Lama, Yamaha NMax Bekas Jadi Buruan