Sukses

Nih, Tiga Mobil Toyota Terlaris di GIIAS 2016

Sepanjang 11 hari pameran, Agen Pemegang Merek (APM) Toyota itu menampung 8.286 unit pesanan kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota-Astra Motor (TAM) menutup hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dengan capaian manis. Sepanjang 11 hari pameran, Agen Pemegang Merek (APM) Toyota itu menampung 8.286 unit pesanan kendaraan.

Melalui keterangan yang diterima Liputan6.com, all new Calya menjadi kontributor terbesar. LCGC tujuh penumpang itu mencatatkan 2.225 unit SPK atau meraup 26,85 persen dari total pesanan yang masuk.

Avanza menjadi model kedua yang menuai respons positif. Terbukti, LMPV andalan Toyota itu berkontribusi sebesar 25,62 persen terhadap total penjualan. Dari sisi unit, Avanza dipesan sebanyak 2.123 unit dan diikuti Sienta dengan 893 unit.

"Kami sampaikan apresiasi kami kepada para pengunjung yang datang dan melihat langsung produk-produk Toyota, terutama MPV terbaru kami; all new Calya. Semoga all new Calya bisa menjadi kejutan spesial untuk seluruh pelanggan dan keluarga di Indonesia," kata Henry. Selain itu, produk lain seperti Kijang Innova dipesan sebanyak 811 unit dan Fortuner 771 unit.

Dijelaskan, MPV (all new Calya, Avanza, Sienta, Kijang Innova, NAV1, Alphard dan Vellfire) masih menjadi tumpuan dengan total kontribusi sebesar 74,14 persen, diikuti SUV (Rush dan Fortuner) 15,36 persen, hatchback (Agya, Etios, dan Yaris) sebesar 8,25 persen, serta disumbang sedan (Vios, Altis, Camry) dan mobil komersial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini