Sukses

Vision Mercedes-Maybach 6, Konsep Mobil Wah Masa Depan

Liputan6.com, California - Maybach menyambut antusias ajang Monterey Car Week dengan memperkenalkan konsep mutakhirnya, Vision Mercedes-Maybach 6. Kosep ini menjadi gambaran wujud kendaraan masa depan sub-merek premium dari Mercedes-Benz.

Dikutip Greencarreport, kejutan yang hadir dari konsep dua pintu ini tak lain karena berbasis listrik. Nama '6' kebetulan bukan merujuk sebagai konsep keenam, melainkan panjang keseluruhan mobil ini mencapai enam meter atau 20 kaki.

Mercedes-Maybach mendesain Vision 6 sebagai kendaraan yang ramping dengan pintu gullwing. Jika disejajarkan, sport coupe ini sejajar dengan Rolls-Royce Wraith dan Bentley Continental GT.

Lebih lanjut, sumber tenaga elektrik pada Vision 6 mengindikasikan waktu peluncuran model ini antara 2018 hingga 2021. Model ini juga termasuk dalam rencana Mercedes yang akan meluncurkan empat mobil listrik dalam periode itu.

Mercedes-Benz mengungkap output keseluruhan dari empat motor listrik di Vision 6 mencapai 738 Tk. Sementara itu, baterai pada mobil konsep ini diklaim sanggup menempuh jarak hingga 320 kilometer.

Hadir sebagai mobil mewah, Mercedes menggarap sistem pengisian daya yang efisien melalui Combined Charging System (CCS). Pabrikan asal Stuttgart ini dalam keterangannya menyebut bisa mengisi daya untuk perjalanan sejauh 100 kilometer hanya dalam lima menit.

Artikel Selanjutnya
Otonomos Jaguar Land Rover Mendekati Level 4
Artikel Selanjutnya
4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Unik