Sukses

Mengintip Mobil Baru Floyd Mayweather, Harganya Rp 33 Miliar

Sebagai petinju dunia, Floyd Mayweather punya akses untuk melakini hobi-hobi mahal termasuk mengoleksi mobil wah.

Liputan6.com, California - Sebagai petinju dunia, Floyd Mayweather punya akses untuk melakini hobi-hobi mahal termasuk mengoleksi mobil wah. Kali ini, ia membeli sebuah mobil unik.

Mengapa unik, mobil dengan nama kode57 itu merupakan garapan desainer Key Okuyama. Sebagaimana dilansir dari Autoevolution, Okuyama merupakan mantan desainer Pininfarina, sebuah perusahaan yang mendesain bodi mobil-mobil Ferrari.

Okuyama terlibat dalam sejumlah produk kenamaan Ferrari seperti P4/5, 599, dan Maserati Quattoporte.

Sementara itu, kode57 yang ditebus Mayweather seharga US$ 2,5 juta atau setara Rp 33 miliar lebih kemungkinan dibangun berbasis Ferrari 599 GTB.

Ya, asumsi ini berdasarkan dari posisi mesin. Di mana mobil mengandalkan jantung mekanis berupa mesin 6,0 liter V12 yang memuntahkan tenaga 611 Tk dan torsi 606 Nm.

Sementara, untuk menyalurkan tenaga dari mesin ke roda, kode57 mengaplikasikan manual transmisi enam percepatan yang diambil dari Ferrari 599 GTB Fiorano.  Menurut Okuyama, mesin dan suspensinya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengendara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.