Sukses

Perhatikan Hal Ini Kalau Ingin Mendongkrak Tampilan Motor

Jika Anda ingin tampilan motor makin oke namun tidak ekstrim, Anda dapat memanfaatkan aksesori aftermarket yang banyak tersedia di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta Motor bagi sebagian orang bukan hanya sebagai alat transportasi, namun lebih dari itu mereka memperlakukan motor sebagai media untuk mengekspresikan karakter dari jiwa sang pemiliknya. Agar tampil beda dan sesuai selera pemilik, modifikasi motor merupakan salah satu cara untuk mewujudkan motor impian.

Sayangnya, mendandani tunggangan sesuai keinginan terkadang terhambat masalah biaya. Sebab, butuh modal tidak sedikit jika menggunakan jasa bengkel modifikasi, apalagi kalau modifikasi cukup ekstrim dan hampir mengubah bentuk keseluruhan motor.

Jika Anda ingin tampilan motor makin oke namun tidak ekstrim, Anda dapat memanfaatkan aksesori aftermarket yang banyak tersedia di pasaran. Modifikasi seperti ini juga tergolong cukup hemat. Bagi motor jenis sport, aksesoris yang dapat dijadikan pilihan adalah setang berikut peranti rem atau kaki-kaki. Produsen aksesori aftermarket saat ini sudah menciptakan komponen yang dapat langsung dipasang pada sepeda motor atau plug and play.

Modifikasi motor sport

Komponen seperti ini tidak perlu menyesuaikan bentuk dudukan karena telah dirancang agar sesuai dengan posisi baut pada sepeda motor. Bahkan, agen pemegang merek juga sudah mendesain sepeda motornya berikut aksesoris resmi. Pada setang misalnya, Anda dapat memilih bentuk setang sesuai selera seperti setang bergaya lebar atau posisi yang tinggi. Perubahan bentuk stang langsung berpengaruh terhadap desain maupun kesan berkendara. 

Lebih lanjut, peranti kaki-kaki juga menjadi penyumbang utama sisi penampilan. Ubahan pada velg dengan ukuran yang lebih lebar dapat menjadikan sepeda motor terkesan kekar. Ubahan pada kaki-kaki tak lengkap jika tidak mengganti komponen pengereman, meliputi penggantian piringan cakram dengan diameter yang lebih lebar atau menggunakan kampas rem aftermarket dengan spesifikasi performa tinggi.

Modifikasi sektor kaki-kaki dan pengereman mencakup segala jenis sepeda motor dan tidak hanya terdapat pada motor sport, Anda bisa sesuaikan dengan motor skutik maupun motor bebek.

Modifikasi motor skutik

Untuk mendapatkan aksesoris motor yang dibutuhkan, Anda dapat mengunjungi situs jual beli online terbesar di Indonesia Tokopedia yang menghadirkan aksesoris otomotif terlengkap dari berbagai tipe. 

Jika ingin sedikit ekstrim, Anda dapat mengubah corak bawaan sepeda motor dengan corak sesuai dengan keinginan. Anda dapat mengubah tampilan bodisecaraairbrush atau menggunakan stiker. Dalam memodifikasi motor sebaiknya Anda tetap harus memperhatikan aspek safety saat menggunakan komponen aftermarket. Sebisa mungkin berkonsultasilah terlebih dahulu dengan bengkel langganan mengenai untung rugi setelah menggunakan komponen tersebut.

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini