Sukses

Begini Sosok Mobil Balap Tanpa Sopir

Tak mau kalah dengan Yamaha yang mengembangkan Motobot, sebuah mobil balap tanpa awak tengah dipersiapkan.

Liputan6.com, London - Tak mau kalah dengan Yamaha yang mengembangkan Motobot, sebuah mobil balap tanpa awak tengah dipersiapkan. Namanya DevBot.

Dilansir dari Motor1, Selasa (23/8/2016), mobil ini berbasis listrik. Agar bisa beroperasi laiknya `Robocar` mobil juga memiliki hardware dan software yang dirancang khusus. DevBot sukses melakoni tes di Silverstone dan akan pamer ke publik pada 24 Agustus.

Dijelaskan, DevBot bisa dikemudikan oleh orang atau komputer. Daniel Simon bertugas mengembangkan sistem penggerak, sensor, komputasi, dan komunikasi agar mobil mampu beroperasi sendiri.

Desain DevBot dibuat secara kustom dan memiliki kokpit yang bisa mengakomodasi pengemudi. Tentu saja, kokpitnya dirancang untuk memenuhi standar balap.

Tim pengembang mengklaim bahwa mobil yang dibuat selama sembilan bulan ini bisa beroperasi penuh tanpa sopir dan bisa turun ke ajang balap mobil listrik. DevBot sudah memiliki kemampuan untuk terjun ke Roborace dan memungkinkan mobil ini turun sebelum kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini