Sukses

Varian Termurah Daihatsu Sigra Banyak Kurangnya

Namanya juga model dengan harga paling murah tentu banyak kurangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Astra Daihatsu Sigra langsung mencuri perhatian usai diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Small MPV yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) tersebut hadir dalam 10 varian dengan rentang harga mulai dari Rp 106,6 juta hingga Rp 148,9 juta.

Semakin tinggi varian tentunya fitur yang dimiliki semakin lengkap. Lalu bagaimana dengan varian terendah?

Namanya juga model dengan harga paling murah tentu banyak kurangnya. Kurang di sini dalam artian fitur, bukan dari segi performa.

Staf R&D ADM Riki menyampaikan, eksterior Sigra tipe paling bawah lahir tanpa fog lamp, aksen krom, velg kaleng 13 inci dan wiper belakang. Selain itu, spion juga menggunakan model standar dengan pengaturan manual, namun sudah menggunakan power window.

Di kabin, mobil ini tidak memiliki air circulator, arm rest, konsol tengah, port buat charger, dan menggunakan head unit single DIN.

Tipe terendah Sigra ini hanya tersedia pilihan mesin 1.000 cc bertransmisi manual lima percepatan. Dari sisi keamanan, model ini hadir tanpa airbags dan sensor parkir.

Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra mengatakan, permintaan untuk model ini sedikit. Menurutnya, mobil ini biasanya digunakan sebagai kendaraan operasional dan juga hadiah.

"Model seperti ini sedikit demand-nya dan kebanyakan dipakai oleh costumer fleet. Biasanya digunakan oleh karyawan perusahaan atau buat hadiah," Amelia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.