Sukses

Cara Gratis Lacak Posisi Mobil dari Ponsel

Alat tracking bernama TrackR memanfaatkan GPS tanpa perlu membayar biaya bulanan.

Liputan6.com, California - Lupa memarkir mobil jadi masalah paling menjengkelkan. Pemilik berusaha menelusuri di tempat parkir dengan menyalakan alarm yang terdapat di kunci.

Cara ini jelas kurang praktis, terlebih lagi ketika kondisi pelataran parkir sedang panas atau di bawah terik matahari ketika cuaca cerah. Sebuah perusahaan dari California, Amerika Serikat memberi suatu solusi tracking yang memanfaatkan GPS tanpa perlu membayar biaya bulanan.

Alat bernama TrackR ini bekerja dengan aplikasi di ponsel pintar pemilik mobil. Sementara itu, sensor pelacak berukuran kira-kira sebesar koin diletakkan pada posisi yang aman di mobil seperti di bagasi, laci, atau di balik karpet.

Sebagaimana diwartakan Studylifestyle, Seluruh proses pemasangan dan pengaturan ini relatif singkat, tidak lebih dari lima menit. Aplikasi ini memudahkan pemilik saat lupa posisi parkir mobilnya.

Pemilik tinggal membuka aplikasi TrackR di ponsel kemudian meng-klik tombol 'find device' di layar. Aplikasi akan memberi tahu koordinat dan lokasi terakhir kendaraan secara akurat.

Kemampuan alat ini juga bisa melacak posisi kendaraan terjadi tindak pencurian. Si tangan panjang akan sulit menyembunyikan barang curian karena posisinya tetap terdeteksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini