Sukses

Inikah Ducati Scrambler 1200?

Ducati menuai kesuksesan besar setelah merilis jajaran produk Scrambler

Liputan6.com, Jakarta - Ducati menuai kesuksesan besar setelah merilis jajaran produk Scrambler. Saat ini Scrambler hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 800 cc dan 400 cc lewat sosok Scrambler Sixty2.

Melihat potensi besar di segmen tersebut, Ducati nampaknya tidak ingin menyia-nyiakan momen baik ini. Dikabarkan, pabrikan Italia itu sedang mengembangkan Scrambler dengan kapasitas mesin lebih besar.

Dilansir Inmoto, Rabu (24/8/2016), prototipe Scrambler yang disinyalir menggunakan mesin 1.200 cc sedang diuji di daratan Eropa.

Guna mengelabuhi setiap mata yang melihat, motor tersebut dibalut kamuflase. Itu bisa dilihat dari spakbor, tangki, rumah lampu utama yang tertutupi.

Spakbor depan posisinya dibuat tinggi layaknya supermoto dan ban yang digunakan model off-road. Bisa diartikan, pengujian yang dilakukan tidak hanya di dalam kota yang jalannya mulus tetapi juga berbagai medan dengan kontur yang beragam.

Soal jantung mekanis yang diadopsi belum diketahui. Bisa saja menggunakan mesin Monster 1200 L-Twin Testastretta yang dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.