Sukses

Aksi Memukau Surfing Pakai Motor Trail

Madison melakukan aksi ini dibantu papan seluncur yang terpasang di motornya.

Liputan6.com, California - Seorang stuntman bernama Robbie Maddison sanggup melakukan aksi-aksi tak lazim dengan tunggangannya. Madison yang memegang rekor lompatan di London Bridge, setinggi 119,5 meter ini sanggup surfing dengan motor trail di laut.

Madison melakukan aksi ini dibantu papan seluncur yang terpasang di motornya. Ia awalnya memanfaatkan seluncur pada mobil salju agar bisa melaju di tengah air.

Cara tersebut tidak bekerja dengan baik karena dimensi papan masih kurang lebar. Madison bersama timnya kemudian menambahkan beberapa lembar plat besi agar papan seluncurnya melebar.

Ubahan lainnya agar motor trail bisa berjalan dengan baik di atas air yaitu dengan memakai ban belakang untuk medan pasir. Kembangan ban yang ukurannya cukup besar bisa dimanfaatkan menjadi dayung yang mendorong motor.

"Hari berikutnya saya masuk ke air dan rasanya seperti di neraka. Sebab saya harus secara singkat belajar mengendarainya," kata Madison sebagimana dikutip Motorcyclenews.

Tidak hanya di sungai, Madison melakukan aksinya di tengah laut. Ia memanfaatkan motornya meliuk di antara gulungan ombak.

Mengendarai motor di air bukan perkara mudah, terutama ketika akan mengurangi kecepatan. Madison mengaku ia tidak bisa mengurangi kecepatan dengan menutup tuas gas.

"Jika ingin memperlambat, tidak bisa dengan menutup gas. Anda perlu mengoper gigi sehingga putaran mesin yang mengontrol kecepatannya. Jika motor lambat, Anda tenggelam, sederhana saja," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini