Sukses

Dapat Bonus Miliaran Rupiah, Tontowi Setia dengan BMW Seri 5

Saat berbincang dengan Liputan6.com, Owi mengaku sangat mencintai jenama asal Jerman itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses mengembalikan tradisi Indonesia di cabang bulu tangkis yang selalu mendapat emas di Olimpiade.

Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda campuran Malaysia, ChangPengSoon/Goh LiuYing 21-14, 21-12 di partai final bulu tangkis ganda campuran Olimpiade 2016, 17 Agustus 2016. Medali emas itu juga menjadi kado spesial, karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia.

Tentu, gelar ini merupakan buah dari doa dan usaha mereka. Lantas, apa yang dilakukan Tontowi ketika jenuh dan ingin menyegarkan pikiran di sela-sela jadwal latihan yang padat?

Owi -- begitu sapaan karibnya -- ternyata punya hobi otomotif. Ya, ia punya mobil kesayangan yakni BMW Seri 5. Bahkan, suami Michelle Nabila Harminc itu tergabung dalam komunitas mobil dan sering berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan.

"Hobi sering ngumpul-ngumpul (sama teman di komunitas) di saat nggak latihan, biar fresh pikirannya," kata Owi.

Saat berbincang dengan awak Otomotif Liputan6.com, Owi mengaku sangat mencintai jenama asal Jerman itu. "BMW mobil favorit saya," imbuh dia.

Ketika ditanya soal mobil impian, Owi masih memilih mobil Jerman sebagai tunggangan. Bukan BMW, ia bermimpi punya Porsche 911 di garasi rumah.

"Oh, nggak sih abis ini baru pingin aja, belum ada uangnya. kalau ada uangnya mau beli mobil-mobil yang bagus. Porsche keren tuh. Tapi kan belum ada uangnya," ucapnya.

Apresiasi

Sekadar informasi, Tontowi/Liliyana akan menerima masing-masing bonus dari pemerintah sebesar Rp 5 miliar. Selain itu, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gita Wirjawan turut menjanjikan memberikan bonus ke mereka berdua minimum Rp 1 miliar.

Selain apresiasi dalam bentuk bonus, ganda campuran Indonesia itu juga berhak atas tiket gratis maskapai AirAsia seumur hidup.

"Saya sangat kagum dengan penampilan para atlet seperti Sukanya Srisurat dan Sopita Tanasan dari Thailand, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dari Indonesia, juga Joseph Schooling dan Hoang Xuan Vinh yang berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya bagi Singapura dan Vietnam," kata CEO Group AirAsia, Tony Fernandes. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini