Sukses

Kontes Mekanik Honda Ke-23 Tambah Kategori di Pra Pengiriman

Kompetisi keterampilan mekanik dan service advisor Honda kembali terselenggara, dan kali ini memasuki periode ke-23.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi keterampilan mekanik dan service advisor Honda kembali terselenggara, dan kali ini memasuki periode ke-23. PT Astra Honda Motor bekerja sama dengan jaringan main dealer motor Honda se-Indonesia dan mengundang total 22.245 peserta.

"Kompetisi ini memasuki tahun ke-23. Kali ini kami menambah kategori baru yaitu mekanik PDI (Pre Delivery Inspection) untuk melengkapi uji kompetensi baik secara teknis maupun non teknis sehingga layanan dalam mewujudkan kepuasan konsumen lebih maksimal," kata Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM.

Kontes mekanik ini memiliki tiga kategori yaitu mekanik pit, service advisor, lalu kategori baru yaitu PDI. Seleksi pertama dilakukan pada tingkat Astra Honda Authorized Service Station sebanyak 18.491 mekanik dan 3.754 service advisor.

Proses berlanjut di tingkat regional dengan jumlah peserta 3.752 mekanik pit, 512 service advisor, dan 352 mekanik PDI hasil penyaringan di tingkat AHASS. Adapun tahap terakhir di tingkat nasional tersaring 81 peserta yang terdiri dari 27 mekanik AHASS, 27 service advisor, dan 27 mekanik PDI yang berlangsung pada 24-26 Agustus 2016.

"Kompetisi keterampilan mekanik dan service advisor ini secara konsisten dilakukan oleh AHM sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda di Indonesia," tambah Wedijanto.

Mekanik terbaik dalam kompetisi tingkat nasional berhak mendapatkan hadiah utama sepeda motor Honda Sonic 150R, sedangkan service advisor terbaik mendapat hadiah utama Honda Supra GTR 150. Pemenang dari kategori mekanik pit berkesempatan mewakili Indonesia dalam ajang Asia Oceania Technical Contest yang diadakan di Vietnam akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini