Sukses

Nih, Mobil Remote Control Termahal Dunia

Sebagai konsep mobil mewah kasta tertinggi, Mercedes-Maybach 6 tentu harus mengemas fitur yang beda dari yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai konsep mobil mewah kasta tertinggi, Mercedes-Maybach 6 tentu harus mengemas fitur yang beda dari yang lain.

Vision Mercedes-Maybach 6 dikatakan sebagai mobil paling panjang dan paling mahal. Bahkan konsep ini disebut sebagai mobil remote control paling mahal di dunia. Demikian dilansir dari Carscoops, Kamis (25/8/2016).

Bisa dikemudikan melalui remote control jadi hal yang menuai perhatian. Diperlihatkan bagaimana Mercedes-Maybach 6 bisa berjalan maju dan mundur melalui sebuah piranti kontrol, mirip dengan mainan.

Pengunjung Monterey Car Week yang melihat Mercedes-Maybach 6 pun dibuat kagum. Tapi, kemampuan ini sangat mungkin, lantaran mobil mengemas motor listrik dan seluruh sistemnya sudah berbasis komputer. Praktis tak sulit bagi teknisi untuk mengoprek mobil ultra mewah ini menjadi bak mobil-mobilan remote control.

Menyinggung soal Mercedes-Maybach 6, mobil ini didesain dengan bentuk yang ramping dan pintu gullwing. Sport coupe ini sejajar dengan Rolls-Royce Wraith dan Bentley Continental GT.

Sementara itu, nama `6` bukan merujuk pada konsep yang keenam, namun dimensi panjang dari mobil yang mencapai enam meter atau 20 kaki.

Sumber tenaga elektrik pada Vision 6 mengindikasikan waktu peluncuran model ini antara 2018 hingga 2021. Model ini juga termasuk dalam rencana Mercedes yang akan meluncurkan empat mobil listrik dalam periode itu.

Mercedes-Benz mengungkap output keseluruhan dari empat motor listrik di Vision 6 mencapai 738 Tk. Sementara itu, baterai pada mobil konsep ini diklaim sanggup menempuh jarak hingga 320 kilometer.

Hadir sebagai mobil mewah, Mercedes menggarap sistem pengisian daya yang efisien melalui Combined Charging System (CCS). Pabrikan asal Stuttgart ini dalam keterangannya menyebut bisa mengisi daya untuk perjalanan sejauh 100 kilometer hanya dalam lima menit.

Penasaran bagaimana Vision Mercedes-Maybach 6 dikendalikan lewat remote control? Saksikan melalui video di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.