Sukses

Punya SUV, Penjualan Lamborghini Bakal Berlipat

CEO Lamborghini Stefano Domenicali yakin hadirnya SUV mampu menggenjot volume penjualan mereka. Urus dipercaya bakal laku 7.000 unit

Liputan6.com, Jakarta - Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) global punya potensi menjanjikan. Lamborghini, pabrikan mobil wah asal Italia melirik segmen ini dan berharap dapat menuai prestasi manis.

Ya, Lamborghini bakal menghadirkan SUV Urus yang diharapkan hadir dengan banderol US 200 ribu. Pabrikan yang bermarkas di Sant'Agata Bolognese menargetkan produksi mobil itu akan mencapai 3.500 unit per tahun.

CEO Lamborghini Stefano Domenicali yakin hadirnya SUV mampu menggenjot volume penjualan mereka. Urus dipercaya bakal laku 7.000 unit pada 2019. Sebagai catatan, Lamborghini tahun lalu hanya menjual 3.245 unit. Demikian dilansir dari Inautonews, Kamis (25/8/2016).

Sejumlah pasar yang potensial bagi SUV Lamborghini termasuk Amerika Serikat (AS). Mereka pun akan memperluas jaringan dari 132 menjadi 160 untuk memastikan distribusi penerus Lamborghini LM002 itu aman.

Adapun, Lamborghini Urus diharapkan masuk ke pasar pada tahun 2018. Mobil ini bakal menjawab kebutuhan orang berduit yang menginginkan SUV bertenaga dan sanggup melahap berbagai medan.

Lamborghini Urus akan mengemas mesin biturbo 4,0 liter V8. Kabarnya, mesin itu mampu memuntahkan tenaga yang lebih besar dibandingkan Bentley Bentayga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.