Sukses

Solusi Otomotif: Starter Honda BeAT Ngadat

Honda BeAT saya stater-nya nggak bisa nyala, sudah bolak-balik ke bengkel AHASS tapi bermasalah lagi. Nah itu kenapa ya? -Nia Kurniasih-

Dear mbak Nia,

Untuk keluhan stater motor BeAT yang tidak bisa berfungsi dengan baik, hal ini harus dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan dipastikan dari fungsi-fungsi ini dapat bekerja dengan baik, yaitu:

  • Pastikan Voltase atau tegangan battery, minimal 12.4 V. Apabila Voltase ini berkurang (drop), bisa jadi sistem pengisian battery tidak normal dan perlu dilakukan pemeriksaan dari Regulator Rectifier (kiprok), kabel pengisian yang tidak tersambung, Stator Comp rusak serta battery itu sendiri yang tidak dapat menyimpan strom.
  • Dinamo Starter yang tidak berfungsi, biasanya perlu pemeriksaan pada brush starter.
  • Relay Starter (bandik) yang bermasalah.


Demikian informasi dari saya. Semoga dapat membantu.

Terima kasih


Salam 
Venus Adha

--
Bagi Anda yang ingin mengirimkan pertanyaan, silakan kirim ke email: otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF
Nama :
Usia:
Lokasi :
Pertanyaan :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan kami tayangkan. Pertanyaan akan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini