Sukses

Konyol, Perempuan Tak Mahir Berkendara Jatuh dari Vespa Sewaan

Perempuan ini memuntir tuas gas lebih dalam karena belum terbiasa berkendara.

Liputan6.com, Florida - Kasus jatuh dari sepeda motor bukan hal yang istimewa lagi. Bahkan, kita harus prihatin karena acapkali insiden ini terjadi akibat keteledoran atau kecerobohan pengendara.

Dari sekian banyak insiden sepeda motor, beberapa waktu lalu terjadi insiden yang cukup konyol. Seorang pengendara perempuan di Miami, Florida, kesulitan mengendalikan Vespa yang konon disewanya hingga menabrak trotoar.

Dikutip Autoevolution, insiden ini bermula ketika pengendara Vespa akan menyeberangi perempatan tanpa lampu lalu lintas. Seperti menyandung sesuatu, tiba-tiba saja skuter yang ia kendarai limbung dan membuatnya malah memuntir tuas gas lebih dalam.

Ia kemudian berupaya mengentikan laju skuternya dengan mengerem, tetapi tampaknya tangan kanan tidak mengurangi putaran gas. Motor pun oleng dan akhirnya menabrak trotoar tepat di seberang perempatan.

Ia kemudian terguling di trotoar dan terlentang. Untungnya, perempuan yang mengendarai Vespa ini dikabarkan tidak mengalami luka setelah terjatuh.

Memutar gas terlalu banyak seperti dalam kasus ini adalah salah satu kesalahan paling sering terjadi bagi pengendara pemula. Mereka sulit memprediksi apa yang akan terjadi saat motor berakselerasi cukup spontan.

Motor yang tersentak maju malah membuat pengendara yang terkejut dan panik memutar tuas gas semakin dalam, bukan malah melepas gas. Pada akhirnya, pengendara amatir akan menabrak suatu rintangan yang ada di dekatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini